Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jadwal dan Materi Kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah Angkatan 2 Provinsi Bali Tahun 2024

Undangan Peserta Diklat Peningkatan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah, Jadwal Diklat Peningkatan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah Provinsi Bali Tahun 2024

"Ilustrasi foto depan Plagoo Holiday Hotel Nusa Dua Bali (foto: Google Maps) dan Screenshot Kop Surat TAS 2 Kepala BGP Provinsi Bali."

Dalam pendidikan, DIKLAT merupakan singkatan dari "Pendidikan dan Pelatihan." DIKLAT ini sangat penting karena akan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan seorang tenaga administrasi demi tercapainya tujuan pendidikan. Selain itu, Diklat juga dikenal sebagai cara untuk menggali informasi seputar pekerjaan yang tidak diketahui sebelumnya.

Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) dikenal dengan sebutan Staf Tata Usaha (TU). Tenaga administrasi sekolah bertugas sebagai pendukung berjalannya proses pendidikan dan pengajaran di sekolah/ madrasah. Meskipun ia bertugas sebagai tenaga kependidikan yang tidak mengajar, namun tenaga administrasi sekolah tetap menjunjung tinggi nilai-nilai pendidikan.

Dalam dunia pendidikan, beberapa fenomena yang terjadi bahwa tenaga administrasi sekolah keberadaannya terkadang sering diabaikan. Padahal keberadaan tenaga administrasi sekolah sudah jelas dengan rinci diatur dalam Permendiknas Nomor: 24 Tahun 2008 (Klik Disini).

Berdasarkan fenomena tersebut, Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Bali kembali' menerbitkan surat untuk tenaga administrasi sekolah dengan Nomor: 0610/ B7.14/ GT.00.08/ 2024 Tanggal 4 Juni 2024 Prihal Undangan Peserta Diklat Peningkatan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah Angkatan 2.

Melalui surat undangan diatas, maka Jadwal Kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah Angkatan 2 Provinsi Bali Tahun 2024 akan di laksanakan pada:

Hari/Tanggal : Senin, 10 Juni s.d Kamis, 13 Juni 2024
Tempat : Plagoo Holiday Hotel


(Jln. Dalem Tarukan No. 7 Taman Mumbul Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali 80361)
Check-In : Senin, 10 Juni 2024


(Pukul 12.30 Wita)
Pembukaan : Senin, 10 Juni 2024


(Pukul 15.30 Wita)
Check-Out : Kamis, 13 Juni 2024


(Pukul 12.00 Wita)

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah yang mengacu pada Permendiknas Nomor: 24 Tahun 2008 tentang Standar Tenaga Administrasi Sekolah/ Madrasah.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan berlandaskan pada Permendikbud Ristek Nomor: 14 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Besar Guru Penggerak dan Balai Guru Penggerak (Klik Disini).

Kegiatan Peserta Diklat Peningkatan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah Angkatan 2 ini diikuti oleh Sekolah/ Madrasah Se-Kabupaten/ Kota Provinsi Bali yang terdiri dari Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, dan Denpasar.

Para Peserta Kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah Provinsi Bali Tahun 2024 ini diambil dari data Dapodik, tutur Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Bali pada saat acara penutupan kegiatan Diklat Tenaga Administrasi Sekolah Angkatan 1 (06/06/2024).

Kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah Angkatan 2 ini berjumlah 100 orang peserta yang dibagi menjadi 3 Kelas terdiri dari Kelas A, B, dan C. Kegiatan ini dilaksanakan setelah Kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah Angkatan 1 Berakhir lihat disini.

Selengkapnya tentang Surat Undangan Peserta Diklat Peningkatan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah Angkatan 2, lihat pada tautan link dibawah ini. 

Dalam Kegiatan Diklat Tenaga Administrasi Sekolah ini, para peserta akan fokus mempelajari dan mendalami materi/ bahan bacaan dengan dibimbing oleh fasilitator/ nara sumber tentang empat kompetensi yaitu: Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial, Kompetensi Teknis, dan Kompetensi Manajerial.

Adanya program kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) ini sangat bermanfaat bagi tenaga administrasi di sekolah/ madrasah. Tidak hanya itu, namun juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi dalam bidang pendidikan. 

Demikian informasi tentang Jadwal dan Materi Kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah Angkatan 2 Provinsi Bali 2024 ini. Semoga Bermanfaat. Salam Edukasi. Salam Pancasila.

Post a Comment for "Jadwal dan Materi Kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah Angkatan 2 Provinsi Bali Tahun 2024"