Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Login Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung

Simanda Pentas Klungkung, Simanda Pentas Login, Login Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung

"Foto tangkapan layar halaman Login Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung". (Sumber: Simanda Pentas Login).

Aplikasi SIMANDA PENTAS merupakan singkatan dari Sistem Manajemen Data Pendidik dan Tenaga Administrasi Sekolah adalah aplikasi perangkat lunak Berbasis Website. SIMANDA PENTAS Klungkung dibuat dengan menggunakan alamat IP atau domain angka yang dilaunching/ diluncurkan oleh Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Klungkung.

Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung dirancang untuk menyimpan dan mengelola data penting yang terkait dengan pendidik dan tenaga administrasi sekolah. Data ini meliputi informasi pribadi, kinerja, serta berbagai aspek administratif yang mendukung proses pendidikan dan operasional sekolah. Dengan adanya Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung ini, pengelolaan data menjadi lebih terpusat, efisien, dan aman khususnya seluruh sekolah di Kabupaten Klungkung.

Berdasarkan hal tersebut diatas, alasan Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung menggunakan alamat IP (domain angka) dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan, sehingga lebih sulit dilacak oleh para pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan cara ini, aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung diharapkan dapat terhindar dari akses yang tidak sah atau potensi serangan siber yang dapat mengganggu pengelolaan data sekolah.

Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung ini dilaunching/ diluncurkan pada tanggal 28 Juni 2024 melalui Zoom Meeting dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Klungkung, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Kabupaten Klungkung, seluruh Operator Sekolah/ Operator Lapor Bulan Sekolah Se-Kabupaten Klungkung, dan seorang Programmer yang ditugasi mengembangkan perangkat lunak atau aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung.

Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung merupakan gagasan yang dilakukan oleh Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Kabupaten Klungkung untuk membantu Operator Sekolah/ Operator Lapor Bulan Sekolah dalam menangani data guru, staf pegawai, dan siswa. Adapun fitur-fitur yang termuat dalam Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung ini adalah sebagai berikut:

DATA PEGAWAI:

  • Pegawai PNS: Fitur ini memuat data pegawai negeri sipil yang bekerja di lingkungan sekolah.
  • Pegawai PPPK: Fitur ini memuat data pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja di lingkungan sekolah.
  • Pegawai Kontrak: Fitur ini memuat data pegawai yang bekerja berdasarkan kontrak di lingkungan sekolah.
  • Pegawai Pengabdian: Fitur ini memuat data pegawai yang bekerja secara sukarela atau dalam masa pengabdian di lingkungan sekolah.
  • Data Pegawai: Fitur ini mencakup informasi lengkap mengenai semua jenis pegawai yang terdaftar di lingkungan sekolah.
  • Perubahan Data: Fitur ini memuat semua status perubahan atau pembaruan data pegawai baik yang belum verifikasi, diterima, dan ditolak.
  • Mutasi Pegawai: Fitur ini untuk mengelola proses perpindahan pegawai antar sekolah atau unit kerja.

SEKOLAH:

  • Data Sekolah: Fitur ini memuat informasi mengenai profil sekolah, jumlah rombel, dan jumlah siswa.
  • Kebutuhan Pendidik: Fitur ini untuk mengidentifikasi kebutuhan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang bekerja di lingkungan sekolah.
  • Prestasi Siswa: Fitur ini untuk mendokumentasikan prestasi siswa baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nasional, Internasional.

Untuk login ke Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung, Anda harus mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Simanda Pentas Login, Login Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung

"Foto tangkapan layar halaman Login Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung". (Sumber: Simanda Pentas Login).

  • Akses Website Aplikasi: Silahkan kunjungi alamat IP atau domain angka yang sudah disediakan untuk Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung disini. Alamat ini diberikan oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Klungkung.
  • Halaman Login: Anda akan diminta untuk memasukkan Username dan Password yang sudah terdaftar. Pastikan data yang Anda masukkan benar agar Anda dapat mengakses Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung dengan lancar.
  • Fitur Akses Data: Setelah masuk ke sistem, Anda dapat mengakses berbagai fitur dan data yang tersedia di dalam Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung, seperti data pegawai, informasi sekolah, kebutuhan pendidik, dan prestasi siswa.
  • Logout: Setelah Anda selesai menggunakan Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung, pastikan untuk Logout demi menjaga keamanan data dan akun Aplikasi SIMANDA PENTAS Anda.

Demikian informasi tentang Login Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca dan pengguna. Salam Edukasi. Salam Pancasila.

Post a Comment for "Login Aplikasi SIMANDA PENTAS Klungkung"