Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Format Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK 2024 Untuk PPPK Kesehatan dan Teknis

Format Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK 2024, PPPK Format Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK Guru, Format Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK Kesehatan, Format Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK Teknis, Rincian Formasi PPPK di Pemkab Klungkung 2024, PPPK Guru, PPPK Kesehatan, PPPK Teknis, Seleksi PPPK 2024 Jadwal Seleksi PPPK 2024, Jadwal Seleksi Pengadaan PPPK 2024, Surat Edaran BKN Tentang Jadwal Seleksi Pengadaan PPPK 2024, Surat Edaran Kepala BKN Tentang Jadwal Seleksi Pengadaan PPPK 2024, Surat Edaran Kepala BKN Tentang Jadwal Seleksi Pengadaan PPPK T.A. 2024, Pengumuman Seleksi Pengadaan PPPK Di Lingkungan Pemkab Klungkung Tahun 2024

"Foto tangkapan layar Format Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK 2024 Untuk PPPK Kesehatan dan Teknis di Pemkab Klungkung". (bkn.go.id).

Format Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK 2024 Untuk PPPK Kesehatan dan Teknis. Kegiatan proses pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 telah secara resmi diumumkan oleh Pemkab Klungkung pada. Informasi tentang pengumuman seleksi pengadaan PPPK di lingkungan Pemkab Klungkung tahun 2024 lihat disini.

Pengumuman ini menandai dimulainya tahapan seleksi bagi calon pelamar yang ingin mengisi formasi PPPK di lingkungan Pemkab Klungkung. Bagi para tenaga non-ASN yang ingin mengikuti seleksi PPPK ini, khususnya di formasi Kesehatan dan Teknis, salah satu dokumen yang wajib disiapkan adalah surat keterangan pengalaman kerja.

Selain Surat Lamaran PPPK disini Surat Pernyataan 5 Poin PPPK disini, dan Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK ini adalah salah satu dokumen wajib yang harus dilampirkan oleh pelamar dalam proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Dokumen wajib ini berfungsi sebagai bukti pengalaman profesional yang dimiliki oleh pelamar, baik untuk posisi seleksi PPPK PPPK Kesehatan maupun PPPK Tenaga Teknis.

Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK ini bisa digunakan untuk PPPK Kesehatan dan Teknis baik tenaga non-ASN yang terdata dalam database non-ASN BKN serta bagi tenaga non-ASN yang tidak terdata dalam database non-ASN BKN).

Dalam artikel ini, kami akan membahas format yang tepat untuk Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK sesuai dengan kebutuhan seleksi PPPK 2024.

Apa Itu Surat Keterangan Pengalaman Kerja?

Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK ini adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh instansi atau lembaga tempat pelamar bekerja.

Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK ini menyatakan bahwa pelamar memiliki pengalaman kerja pada posisi tertentu dalam jangka waktu tertentu.

Pengalaman kerja yang relevan sangat penting dalam proses seleksi PPPK, karena dapat menunjukkan kompetensi dan kesiapan mereka dalam menjalankan tugas pada jabatan yang dilamar.

Komponen Utama dalam Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK 2024

Agar Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK 2024 memenuhi syarat yang ditetapkan oleh panitia seleksi PPPK, surat tersebut harus memuat beberapa informasi penting, yaitu:

  • Kepala Surat: Bagian ini mencantumkan nama dan logo resmi lembaga atau instansi yang menerbitkan surat, alamat lengkap, serta nomor telepon resmi instansi tersebut.
  • Identitas Atasan Pelamar: Setelah kop surat, cantumkan identitas lengkap atasan atau pimpinan instansi tempat pelamar bekerja, termasuk nama, jabatan, dan kontak yang jelas.
  • Identitas Pelamar: Memuat informasi lengkap tentang pelamar, seperti nama lengkap, NIK KTP, tempat dan tanggal lahir, serta pendidikan terakhir yang dimiliki.
  • Detail Pengalaman Kerja: Bagian ini sangat penting, karena mencakup masa kerja pelamar (tanggal mulai dan berakhir), uraian tugas dan tanggung jawab, jabatan yang diemban, dan nama unit kerja tempat pelamar bekerja.
  • Kota dan Tanggal Surat: Sebelum surat ditandatangani, pastikan untuk mencantumkan nama kota, tanggal, nama pejabat dan NIP penerbitan surat dengan jelas.
  • Tanda Tangan dan Stempel Resmi: Surat harus ditandatangani oleh atasan langsung atau pejabat yang berwenang, serta dibubuhi stempel resmi instansi untuk menegaskan keabsahan surat.

Dengan memperhatikan komponen-komponen tersebut diatas, Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK dapat diterima dan sesuai dengan persyaratan seleksi PPPK 2024.

Format Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK 2024 Untuk PPPK Kesehatan dan PPPK Teknis

Dikutip dari pengumuman Ketua Panitia Seleksi Pengadaan PPPK di Lingkungan Pemkab Klungkung Tahun 2024 dengan Nomor: 800.1.2.2/05/PANSEL-PPPK/2024 Lampiran IV disini, Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK merupakan salah satu dokumen sebagai persyaratan wajib untuk mendaftar PPPK 2024 baik PPPK Kesehatan dan PPPK Teknis.

Berikut format surat keterangan pengalaman kerja PPPK 2024 Untuk PPPK Kesehatan dan PPPK Teknis sesuai format yang telah ditentukan dalam Pengumuman Lampiran IV – SURAT KETERANGAN PENGALAMAN KERJA:

KOP SURAT

SURAT KETERANGAN PENGALAMAN KERJA

Nomor: …………....…

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : …………………………………....

NIP : ………………………………….........

Jabatan : ………………………………….

Unit Kerja : ………………………………

Dengan ini menerangkan bahwa:

Nama : ………………………………..........

NIK : …………………………………............

Tempat/ tanggal lahir : ……………..

Pendidikan : (isikan jenjang pendidikan beserta program studi)

Telah melaksanakan tugas di bidang ………………..……..*) selama ………........….**) Tahun……….…..**) bulan, terhitung mulai tanggal ………...….***) sampai …...…….:***) pada unit kerja …………...…****). Surat keterangan ini akan dipergunakan untuk melamar seleksi pengadaan PPPK di Pemerintah Kabupaten Klungkung Tahun 2024 pada jabatan ………..........….*****) Unit penempatan ……...............******)

Demikian surat keterangan ini dibuat dengan sesungguhnya dan sebenar-benarnya untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


Kota, (Tgl) (Bulan) 2024

Nama Jabatan Penandatangan,

(ttd+cap stempel basah)

(Nama Pejabat Penandatangan)

NIP. ..................................................

 Keterangan:

  • *) Bidang tugas yang dilaksanakan (contoh: operasional/ administrasi dll).
  • **) Tulis dengan angka dan penyebutan; (contoh: 2 (Dua)).
  • ***) Tulis dengan lengkap (contoh: 2 Agustus 2022).
  • ****) Unit kerja tempat bertugas (contoh: UPTD. Puskesmas Nusa Penida I).
  • *****) Isikan Nama Jabatan yang dilamar, lihat di lampiran I pengumuman seleksi pada kolom jabatan (contoh: Penata Layanan Operasional).
  • ******) Isikan Unit Penempatan sesuai dengan unit kerja pada jabatan yang dilamar, lihat di lampiran I pengumuman pada kolom unit penempatan (contoh: Pemerintah Kabupaten Klungkung | Dinas Kesehatan | UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat Nusa Penida I | Sub Bagian Tata Usaha).
  • Ketentuan pejabat yang menandatangani, lihat pengumuman Angka Romawi VII, huruf a, angka 7.
  • Hapus keterangan teks warna merah pada format surat keterangan pengalaman kerja saat pengajuan dokumen.

Download Format Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK 2024 Untuk PPPK Kesehatan dan Teknis

Adapun format surat keterangan pengalaman kerja PPPK 2024 Untuk PPPK Kesehatan dan PPPK Teknis sesuai format yang telah ditentukan dalam Pengumuman Lampiran IV dapat Anda unduh pada tautan link dibawah ini:

  • Link Format Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK 2024 Untuk PPPK Kesehatan dan PPPK Teknis Versi PDF (Format IV_1 dan Format IV_2 disini).
  • Link Format Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK 2024 Untuk PPPK Kesehatan dan PPPK Teknis Versi Word (Format IV_1 disini) dan (Format IV_2 disini).

Demikian informasi tentang Format Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK 2024 Untuk PPPK Kesehatan dan Teknis ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para tenaga non-ASN yang sedang mengikuti pendaftaran seleksi PPPK. Salam Edukasi. Salam Pancasila.

Post a Comment for "Format Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK 2024 Untuk PPPK Kesehatan dan Teknis"